Profil

Badan Pembinaan Administrasi & Manajemen (BINAMEN) adalah sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang pelatihan administrasi dan manajemen serta penyusunan buku-buku tentang administrasi dan manajemen.

MAKSUD DAN TUJUAN

Untuk memantapkan pengembangan ilmu administrasi & manajemen dan aplikasinya bagi pembangunan sistem administrasi negara yang efisien.

MISI

  1. Penelitian dalam bidang ilmu administrasi & manajemen serta pemberian konsultasi dalam bidang ini bagi mereka yang memerlukan.

Pemberian konsultasi dan penyelenggaraan penelitian dalam permasalahan di bidang public affair dan interest.

  1. Penyelenggaraan penerbitan dan pendokumentasian dan desiminasi (distribusi) khasanah ilmu administrasi & manajemen pada publik.
  2. Menyelenggarakan berbagai aspek pendididikan dan pelatihan dalam bidang administrasi & manajemen dalam kerangka pengembangan sistem administrasi publik dalam arti luas.

STRATEGI

Mendokumentasikan segala aktivitas dan hasil-hasil dari ketiga misi tersebut di atas berikut penyebarannya kepada masyarakat untuk segala lapisan sesuai kepentingannya.

  1. Penghimpunan semua  karya ilmiah baik karya tulis maupun hasil penelitian serta dokumen kenegaraan (termasuk peraturan perundangan dalam bidang ilmu administrasi & manajemen secara terpusat).
  2. Penyebarluasan karya tulis dan hasil penelitian di bidang ilmu administrasi & manajemen kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai kepentingannnya.
  3. Melakukan aktivitas pendidikan dan pelatihan dalam bidang ilmu administrasi & manajemen secara melembaga atau berkelompok, maupun perorangan untuk meningkatkan profesionalisme serta keahlian dalam bekerja.
  4. Melakukan berbagai pertemuan-pertemuan ilmiah bagi lembaga-lembaga atau kelompok masyarakat muali dari di DIY dan selanjutnya ke seluruh Indonesia melalui cabang-cabang yang akan dibentuk nantinya.

TARGET

  1. Penghimpunan dari segenap penulis (dosen dan pejabat di seluruh Indonesia).
  2. Penyebarannya bagi seluruh lapisan masyarakat yang berkepentingan.